Perhutani Mojokerto Kolaborasi Para Pihak Peringati Hari Bumi 2015

5

MOJOKERTO, PERHUTANI (23/4/2015) | Perhutani Mojokerto kolaborasi dengan berbagai pihak mengadakan berbagai aksi cinta lingkungan memperingati Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April, Kamis.

Aksi damai tersebut berupa penanaman pohon, normalisasi kali sampai bersihkan lingkungan taman makam pahlawan (TMP) dan parade fashion show gaun berbahan sampah plastik di sekolah Adiwiyata SMA Negeri 1 Sooko Mojokerto.

Kolaborasi para pihak digagas bersama TNI Kodim 0815 Mojokerto, Komunikasi Relawan Siaga Bencana dan Adaptasi Perubahan Iklim (KORSABI) Kabupaten Mojokerto serta Advokasi Kelembagaan Bencana Nadhlatul Ulama (AKB NU) Kabupaten Mojokerto, Sekolah Adiwiyata SMA Sooko Mojokerto dan mahasiswa Universitas Islam Majapahit dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Majapahit Mojokerto.

“Kegiatan ini untuk menyambut Hari Bumi serta untuk menambahkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya penghijauan terhadap kelangsungan kehidupan bumi yang sudah dalam kondisi pemanasan global,” ujar Kepala Sekolah SMAN Sooko, Endang Binarti sebagai koordinator aksi.

Selain itu mereka terjun ke Desa Mojowiryo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto untuk penanaman pohon dan membersihkan sampah serta normalisasi sungai bersama dengan komponen masyarakat sebagai bentuk aksi nyata dalam mencintai bumi.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi PHBM KPH Mojokerto, Tukani yang juga terlibat dalam kolaborasi ini mengatakan; untuk aksi-aksi serupa, KPH Mojokerto telah menyiapkan bantuan bibit kepada masyarakat atau pihak ke tiga pada tahun 2015 sebanyak 100.000 plances dengan berbagai jenis.

Source Perhutani Mojokerto Kolaborasi Para Pihak Peringati Hari Bumi 2015

Leave A Reply

Your email address will not be published.