Perhutani Mojokerto Bersinergi Dengan Tentara Membangun Desa

17

MOJOKERTO, PERHUTANI (16/5/2015) | Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Perum Perhutani, stakeholders dan tentara di Kabupaten Mojokerto bersinergi menggelar program bakti dengan label Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) selama 2 minggu sampai dengan 27 Mei 2015 di wilayah Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Pembukaan oleh Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) sedangkan Kapten Infanteri Sasmito sebagai Komandan Upacara, Jumat.

Sasaran TMMD Imbangan ini meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik, untuk sasaran fisik meliputi pembangunan bedah rumah 8 unit, Pembuatan jamban keluarga 10 unit, perbaikan tembok penahan jalan sepanjang 1.000 m, penghijauan jalan desa, pengaspalan jalan sepanjang 300 m, pemavingan sepanjang 700 m, pembuatan drainise sepanjang 850 m dan rehab mushola 3 unit, sedangkan sasaran non fisik terdiri dari penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, kehutanan dan perkebunan, penyuluhan Kamtibmas (Lalin, KDRT, Narkoba), penyuluhan kesehatan dan KB, penyuluhan HIV/AIDS, pemutaran film pembangunan dan pendidikan serta penyuluhan keagamaan dari Bintal Korem 082/CPYJ.

Upacara pembukaan TMMD ini dihadiri oleh Kasrem 082/CPYJ, Dandim 0815/Mojokerto, Kapolres Kab. Mojokerto, Para Dan/Kabapras Mojokerto, Danyonif 503 Kostrad, Administratur Mojokerto dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat sedangkan untuk pasukan upacara berjumlah sekitar 350 orang yang terdiri dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Polhutmob, Tim SAR serta Pemda Kabupaten Mojokerto dan masyarakat Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto.

Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto sendiri untuk membantu masyarakat dan pihak ke III dalam penyediaan bibit penghijauan sebagai implementasi PHBM pada tahun 2015 ini telah menyiapkan 100.000 plances bibit tanaman aneka jenis untuk didistribusikan secara cuma-cuma / gratis.

Source Perhutani Mojokerto Bersinergi Dengan Tentara Membangun Desa

Leave A Reply

Your email address will not be published.