Perhutani Mantingan dan LSM LMLH Rintis Hutan Kota Di Desa Tireman Rembang

9

MANTINGAN, PERHUTANI (2/5/2015) – Lembaga Swadaya Masyarakat lembaga masyarakat Lingkungan Hidup (LSM LMLH) merintis pembuatan hutan kota di di Lapangan dukuh Clangapan Desa Tireman Kabupaten Rembang bertepatan dengan bulan menanam Nasional dengan menanam sebanyak 5.000 bibit seluas 3 Hektar.

Kegiatan dimulai dengan apel segenap lembaga lingkungan hidup dan SKPD dan penanaman rintisan hutan kota ini diikuti oleh kantor LH, Perhutani, Saka Wanabakti, Polres, Kodim 0720,lLSM lingkungan tokoh masyarakat,pelajar,mahasiswa dan Pramuka.

Dandim 0720 Rembang, Letkol Intanteri Dedi J menyatakan bahwa tiap-tiap orang yang mau menanam itu harus iklas dahulu.kemudian baca bismillah dan ketiga berdoa mudah-mudahan pohon yang kami tanam itu hidup Ya Allah.

“Rintisan hutan kota ini saya anggap ide yang GILA yang perlu dituangkan dalam perencanaan Pembangunan di kabupaten Rembang. Kita perlu punya orang-orang yang punya ide gila yang bermanfaat untuk masyarakat kota Rembang tegasnya.

Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan, Teguh Jati berharap Pemda Rembang bisa mendukung adanya pembuatan hutan kota yang memang diperlukan untuk masyarakat perkotaan.

Sementara itu ketua Lembaga Swadaya Masyarakat LMLH, Miftah R menjelaskan bahwa di kabupaten Rembang ini perlu dirintis hutan kota mengingat jumlah volume kendaraan tiap tahun bertambah,sedangkan hutan tiap tahun justru menurun potensinya karena pencurian dan kegagalan tanaman penghijauan serta reboisasi.

Source Perhutani Mantingan dan LSM LMLH Rintis Hutan Kota Di Desa Tireman Rembang

Leave A Reply

Your email address will not be published.