Perhutani Majalengka Gelar Sosialisasi Penyusunan Renstra Kepada Penerima SK PS

13

MAJALENGKA, PERHUTANI (30/08/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka menggelar sosialisasi penyusunan Rencana Strategis (Renstra) kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Masyarakat penerima Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial (PS) Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (Kulin KK) bertempat di aula kantor KPH Majalengka, Senin (29/07).

Kegiatan dihadiri 11 LMDH penerima SK PS Kulin KK, LSM Pendamping Bina Insani, LSM Komunitas Pohon Indonesia, dan LSM Garda Bumi.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang pengelolaan hutan bersama antara Perhutani, LMDH dan LSM pendamping pasca penyerahan SK Kulin KK dari Kementerian LHK melalui Presiden Jokowi beberapa waktu lalu di Tahura Juanda Bandung dan di Pongpok Landak, Kabupaten Cianjur.

Administratur Perhutani Majalengka Andi Mulya melalui Kasi PSDH, Erlandi menyampaikan bahwa dalam kegiatan pengelolaan hutan harus memperhatikan keseimbangan aspek ekologi, ekonomi, dan sosial dalam pengembangan ekonomi dan usaha di kawasan hutan sesuai dengan ketentuan yang ada serta selaras dengan kebijakan pemerintah daerah dan culture masyarakat setempat.

Ketua LSM Bina Insan Ahdi Permana menyampaikan selaku LSM pendamping yang telah mendapatkan SK dari Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (BPSKL) wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara, wajib melaksanakan pendampingan terhadap kelompok dampingannya atau LMDH untuk mendukung program PS supaya berjalan sesuai arah dan aturan dari Dirjen BPSKL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Source Perhutani Majalengka Gelar Sosialisasi Penyusunan Renstra Kepada Penerima SK PS

Leave A Reply

Your email address will not be published.