Perhutani Majalengka dan Pontren Al Mualimin Al Mualimat Bahas MoU Pemanfaatan Kawasan Hutan

16

MAJALENGKA, PERHUTANI (18/07/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka dan Pondok Pesantren (Pontren) Al Mualimin Al Mualimat Desa Babakan, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon melakukan pertemuan pembahasan MoU pemanfaatan kawasan hutan dengan budidaya tanaman Jagung, di kantor KPH Majalengka, Rabu (17/07).

Acara dihadiri Administratur KPH Majalengka Andi Mulya beserta jajaran dan perwakilan Pondok Pesantren Ema Satya Laksana. Kegiatan ini merupakan langkah awal yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman yang nantinya akan ditindakanjuti dengan perjanjian kerjasama.

dministratur KPH Majalengka, Andi Mulya menyampaikan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan dengan cara mengoptimalkan pemanfaatan kawasan hutan dengan budidaya tanaman Jagung. Melalui kerjasama dengan investor dan masyarakat sekitar hutan ia berharap pemanfaan hutan secara ekonomis dapat memberikan pendapatan bagi Perhutani dan Pondok Pesantren dari sektor agroforestry, dan juga meningkatkan perekonomian Masyarakat Desa Hutan (MDH).

Perwakilan Pontren, Ema Satya Laksana menyatakan bahwa kerjasama yang akan dilaksanakan dengan Perhutani yaitu pengembangan budidaya tanaman Jagung dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan, dimana pelaksanaannya juga melibatkan masyarakat setempat.

“Semoga kerjasama ini membawa berkah manfaat buat masyarakat, pondok pesantren, dan Perhutani,” ungkapnya singkat.

Source Perhutani Majalengka dan Pontren Al Mualimin Al Mualimat Bahas MoU Pemanfaatan Kawasan Hutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.