Perhutani Majalengka Ajari Pramuka Saka Wanabakti Membuat Persemaian

2

MAJALENGKA, PERHUTANI, (10/07/2019) | Saka Wanabakti Ranting Majalengka melaksanakan praktek pembuatan persemaian swadaya di halaman rumah dinas Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka, Kamis (09/07).

Kegiatan tersebut dipandu oleh Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan dan KSS Tanaman, Kelola Sosial dan lingkungan KPH Majalengka.

Dalam kegiatan ini para peserta diberikan materi berupa teori dan praktek pembuatan persemaian yang baik untuk memperoleh bibit tanaman yang berkualitas dalam jumlah yang mencukupi, meliputi pembersihan lahan, pemasangan bambu dan patok pengisian polybag dan penyapihan.

Administratur KPH Majalengka, Andi Mulya di tempat terpisah menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Pramuka Saka Wanabakti yang mau belajar ilmu kehutanan khususnya di bidang persemaian.

“Pengetahuan yang diperoleh pasti akan ada manfaatnya bagi adik-adik, bagaimana proses pembuatan persemaian dari awal peneyemaian sampai bibit siap tanam. Perhutani berharap adik-adik sedari muda sudah bisa mencintai lingkungan sehingga muncul rasa ingin menjaganya tetap lestari,” pungkasnya.

Ketua Saka Wanabakti Ranting Majalengka, Amir Triwahyudin menyatakan sangat berkesan bisa mendapatkan pelatihan persemaian dari Perhutani.

“Ilmu-ilmu baru yang belum pernah kami dapatkan sebelumnya seperti teknik dan tujuan pembuatan persemaian sangat berkesan bagi saya pribadi dan adik-adik Saka Wanabakti. Kegiatan ini semoga dapat menumbuhkan rasa cinta kami terhadap lingkungan dan mudah-mudahan bermaanfaat bagi kami selaku generasi muda,” pungkasnya.

Source Perhutani Majalengka Ajari Pramuka Saka Wanabakti Membuat Persemaian

Leave A Reply

Your email address will not be published.