Perhutani Madiun Serap 90 Tenaga Kerja Perhari untuk Pungut Daun Kayu Putih

29

MADIUN, PERHUTANI (9/11/2015) | Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja petik atau pungut daun kayu putih Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun, secara rutin setiap tahun telah memberdayakan masyarakat desa hutan yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dari 15 Desa, 4 Kecamatan di Kabupaten Ponorogo.

Wakil Administratur Perhutani Madiun Selatan, Errik Alberto menyatakan bahwa Perhutani sangat peduli terhadap Masyarakat Desa Hutan, untuk itu Perhutani Madiun merangkul memberdayakan masyarakat setempat untuk berpartisipasi aktif sebagai mitra kerja di Perhutani. Tenaga kerja yang dapat kami serap untuk tenaga pungut atau petik Daun Kayu Putih, baik perempuan maupun laki-laki ditahun 2015 dengan keluasan 2.460,5 Ha. sebanyak 3.876.900 pohon, dengan target produksi sebanyak 8.055.248 kg, dengan hitungan hari orang kerja per hari per orang menghasilkan maksimal 300 kg. sehingga tenaga kerja yang dapat kami serap sebanyak 90 Orang per hari selama 9 bulan.

“ Dengan begitu Perhutani dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat, membantu meningkatan kualitas hidup masyarakat desa tepian hutan akan kebutuhan pekerjaan dalam rangka menambah pendapatan masyarakat dan dalam upaya Perhutani mewujudkan pengelolaan hutan lestari bersama masyarakat.” tegas Errik.

Source Perhutani Madiun Serap 90 Tenaga Kerja Perhari untuk Pungut Daun Kayu Putih

Leave A Reply

Your email address will not be published.