Perhutani Madiun Persiapkan Audit Internal Pengelolaan Hutan Produksi Lestari

12

MADIUN, PERHUTANI ( 18/1/2016) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun mengadakan evaluasi secara rutin di seluruh bidang kegiatan dalam menghadapi Internal Audit Pengelolaan Hutan Secara Lestari (PHPL).

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) PHPL Perhutani Madiun, Erik Alberto menyatakan bahwa Perhutani Madiun berkomitmen untuk tetap melakukan perbaikan secara terus menerus baik secara sistem, kualitas maupun peningkatan kapasitas sumberdaya manusia dengan harapan Perhutani Madiun dapat mempertahankan predikatnya sebagai KPH Pengelola Hutan Produksi Lestari. Segenap jajaran Person In Charge (PIC) Perhutani Madiun melakukan persiapan dengan mengancu pada standart Verifier PHPL, baik administrasi maupun fisik serta dokumen-dokumen, implementasi dari pada Standar Operasioanal Prosedur (SOP).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah seluruh elemen pekerjaan baik secara fisik maupun administrasi telah diimplementasikan dan terpelihara dengan baik. Hasil kegiatan internal audit tersebut akan dilaporkan kepada Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Lembaga Sertifikasi terhitung 6 bulan sebelum pelaksanaan Audit Sertifikasi. Pelaksanaan Audit Sertifikasi PHPL, direncanakan dilaksanakan pada bulan Juli 2016 dengan agenda kegiatan meliputi audit dokumen, audit lapangan dengan melihat kondisi fisik lapangan serta wawancara dengan segenap jajaran dilapangan baik dari internal Perhutani, Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Stakeholder terkait.

Source Perhutani Madiun Persiapkan Audit Internal Pengelolaan Hutan Produksi Lestari

Leave A Reply

Your email address will not be published.