Perhutani Madiun Bangun Jejaring Pengelolaan Hutan

17

MADIUN, PERHUTANI (13/5/2015) – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun membangun jejaring pengelolaan hutan melalui stakeholder dan merangkul Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di Wilayah kerja KPH Madiun di Rumah Ketua LMDH Wana Salam Desa Dagangan Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun.

Jejaring ini dilakukan dalam upaya menjaga sumberdaya hutan dari pencurian dan kebakaran juga mendukung dan mengawal program ketahanan pangan nasional.

Wakil Administratur Perhutani Madiun, Erik Alberto menghimbau segenap anggota LMDH untuk turut serta berperan aktif dalam pekerjaan perhutani antara lain bidang Persemaian, Tanaman, Pemeliharaan , Tebangan dan Keamanan sebagaimana yang telah disepakati bersama dalam MoU. Kedua agar senantiasa berupaya untuk meningkatkan kontribusinya sebagai mitra kerja Perhutani dengan mendasari perjanjian kerjasama kemitraan kehutanan.

“Dalam upaya mendukung ketahanan pangan Nasional dan keberlanjutan fungsi dan manfaat hutan agar para pesanggem ( petani hutan) ikut berperan aktif memelihara tanaman kehutanan selain tanaman polowijo pada lokasi tanaman tumpang sari, dan agar tidak menggunakan bahan kimia berbahaya yang dilarang” tambahnya

Source Perhutani Madiun Bangun Jejaring Pengelolaan Hutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.