Perhutani Lepasliarkan Tukik di Banyuwangi

33

Banyuwangi Utara, Perhutani (10/09/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Utara bersama Yayasan Taruna Rimba Perhutani (YTRP) KPH Banyuwangi Utara, dan Yayasan Banyuwangi Sea Turtle Fondation (BSTF) melaksanakan kegiatan pelepasliaran tukik (anak penyu) di Pantai BOOM Banyuwangi, Minggu (09/09).

Hadir dalam kegiatan pendiri BSTF Wiyanto Haditanoyo, Administratur KPH Banyuwangi Utara Agus Santoso, Ketua YTRP KPH Banyuwangi Utara Yuli Rusmawati, Dewan Guru, 60 murid Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Rimba Wongsorejo, wali murid, serta karyawan lingkup KPH Banyuwangi Utara.

150 orang yang hadir dalam acara tersebut terlihat antusias dan menikmati kegiatan pelepasliaran tukik ini, terutama anak-anak yang baru pertama kali melihat atau memegang tukik. Kegembiraan mereka semakin nampak saat melepas tukik yang mungil dan lucu satu-persatu ke pantai hingga berenang ke lautan.

Dalam sambutannya Administratur KPH Banyuwangi Utara Agus Santoso, mengatakan bahwa pelepasliaran tukik dengan melibatkan murid TK ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian mereka terhadap kelestarian lingkungan, tidak hanya lingkungan sekitar tempat tinggal tapi juga hutan, laut, dan lingkungan lainnya. Selain itu pelepasliaran tukik ini juga merupakan bentuk kepedulian Perhutani akan kelangsungan hidup penyu agar tidak sampai punah.

Pendiri BSTF, Wiyanto Haditanoyo menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan Perhutani selama ini dalam program edukasi dan pelestarian penyu di Banyuwangi. Ia berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin sehingga makin banyak tukik yang dilepaskan ke laut.

Source Perhutani Lepasliarkan Tukik di Banyuwangi

Leave A Reply

Your email address will not be published.