Perhutani Launching Wisata Gunung Jimat

15

Perhutani, Pekalongan (04/07/2018) | Administratur Perhutani Pekalongan Timur, Toni Kuspuja melaunching Wana Wisata Taman Rancah Bukit Mendelem di kecamatan Belik Kabupaten Pemalang pada Rabu (04/07).

Taman Rancah Batu Bukit Mendelem yang lebih dikenal dengan sebutan Gunung Jimat merupakan kawasan berbukit yang dikelola Perhutani Pekalongan Timur dan dikerjasamakan dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) sebagai lokasi wisata.

Turut hadir dalam kegiatan launching tersebut Muspika Kecamatan Belik dan perwakilan anggota Dewan Kabupaten Pemalang, Perhutani serta jajaran Pemerintahan desa, tokoh masyarakat,LMDH, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, Toni menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terwujudnya lokasi wisata Gunung Jimat ini. “Perhutani mendukung kerjasama wisata Gunung Jimat, dengan prinsip roda ekonomi di desa sekitar hutan bisa bergerak sehingga ekonomi meningkat dan masyarakat sejahtera”, ujarnya.

“Harapannya obyek wisata ini akan menjadi ikon wisata minat khusus di Kabupaten Pemalang dan sekitarnya sehingga dukungan semua stakeholder yang ada di kabupaten Pemalang sangat dibutuhkan untuk memajukan obyek wisata minat khusus ini” tutup Toni.

Ke depan, Wisata Gunung Jimat akan dikelola oleh Organisasi Pecinta Alam (OPA) Shabawana yang turut memberdayakan masyarakat sekitar. Objek yang ditawarkan dalam wana wisata ini diantaranya wisata religi, wisata minat khusus climbing tebing adesit dengan ketinggian kurang lebih 200 meter serta wahana outbound.

Menurut Eka selaku pengelola lokasi, selain dapat menikmati keindahan alam yang ada, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam wahana permainan yang menantang ardenalin yang terjamin keamanannya seperti memanjat tebing dengan menggunakan pengaman yang berstandar internasional. “Pengunjung dapat memanjat tebing melalui teknik Ferrata, dimana tebing sudah dipasang semacam tangga terbuat dari besi yang ditanam di dinding batu tebing” jelas Eka.

Source Perhutani Launching Wisata Gunung Jimat

Leave A Reply

Your email address will not be published.