Perhutani Kuningan Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat Desa Tanjungkerta

4

KUNINGAN, PERHUTANI (01/08/2019) | Sebagai bentuk kepedulian pada wilayah yang terkena bencana kekeringan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan pada hari Rabu (31/7) memberikan bantuan air bersih sebanyak 4.000 liter kepada warga masyarakat di Desa Tanjungkerta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Karang Kencana Yuli Sudiana, Kapolsek Ciwaru Akp. Suryadi, Danramil Ciwaru Kapten Arh. Mulyadi, Kepala Desa Tanjungkerta Dedi Herawadi beserta jajarannya.

Sejumlah wilayah di Jawa Barat saat ini tengah mengalami bencana kekeringan. Berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), puncak kekeringan diprediksi akan terjadi hingga September 2019. Masyarakat yang paling terdampak kekeringan dan merupakan masyarakat desa hutan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Luragung.

Administratur KPH Kuningan, Uum Maksum menyatakan mayoritas pekerjaan masyarakat desa sekitar hutan adalah petani, sehingga air bersih sangat diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sebagian lahan pertanian saat ini juga sudah mulai mengering sehingga mempengaruhi perekonomian masyarakat. Selama kemarau mereka terpaksa membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat. Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan pemerintah guna menyalurkan bantuan ini kepada warga yang paling terdampak oleh kekeringan,” tandasnya.

Kepala Desa Tanjungkerta, Dedi Herawadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Perhutani atas bantuan air bersih ini. Ia yakin bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkannya.

“Kekeringan yang terjadi saat ini sudah berlangsung dari beberapa bulan kebelakang. Masyarakat kami bahkan ada yang sampai menjual hewan ternaknya untuk dapat membeli air bersih. Bantuan ini pastinya sangat menunjang kebutuhan masyarakat. Terima kasih Perhutani.” ungkap Dedi.

Source Perhutani Kuningan Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat Desa Tanjungkerta

Leave A Reply

Your email address will not be published.