Perhutani KH Garut Reboisasi Blok Cigalontang

23

GARUT, PERHUTANI (25/12/2015) | Perum Perhutani Garut menanami lahan hutan lindung di blok Cigalontang petak 126, Desa Sukamulya, Kecamatan Pakenjeng sebanyak 2000 pohon tanaman keras. Penanaman merupakan upaya Perhutani untuk merehabilitasi hutan.

Administratur Perum Perhutani KPH Garut, Dede Mulyana menyatakan bahwa tujuan penanaman pohon ini adalah untuk merehabilitasi hutan lindung Garut yang dikelola oleh Perhutani Garut.

Penanaman pohon ini sendiri merupakan program dari tahun 2014 yang dikerjakan pada tahun 2015 dan merupakan program kelanjutan dengan total luasan tanam di tahun 2015 seluas 25 hektar di blok Cigalontang. Sementara dari total luasan pemeliharaan di tahun 2015 ini Perhutani memelihara seluas 1526 hektar.

Acara dilanjutkan deklarasi perjanjian dengan masyarakat yang diwakili oleh muspika, pemerintah desa dan juga lembaga masyarakat yang ada di sekitar hutan lindung tersebut.

“Jadi (deklarasi) ini salah satu wujud menumbuhkan keadaran kepada masyarakat yang dituangkan di dalam deklarasi tadi ,intinya adalah untuk sama-sama mengajak, menyadarkan masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan, dari mulai menanam, memelihara dan menjaga. Karena kepentingan danmanfaat hutan ini tidak hanya untuk perhutani tapi juga untuk mayarakat sekitar juga, masyarakat secara luas, baik masyarakat yang sekarang maupun masyarakat anak cucu kita yang akan datang,”ujar Dede.

Source Perhutani KH Garut Reboisasi Blok Cigalontang

Leave A Reply

Your email address will not be published.