Perhutani Kerja Bakti Pasca Banjir Bandang di Sempol Bondowoso

8

BONDOWOSO, PERHUTANI (2/2/2015) Karyawan Perhutani Bondowoso melakukan kerja bakti membersihkan material pasir lumpur di desa Sempol Bondowoso guna menormalkan jalan dan selokan akibat banjir bandang yang terjadi beberapa hari ini. Kegiatan bersih-bersih tersebut dilakukan bersama aparat Kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Kabupaten Bondowoso, PT Perkebunan Nusantara XII, relawan, dan masyarakat Sempol pada hari Senin (2/1).

Hujan deras yang turun hari Minggu (1/2) mengakibatkan banjir susulan dan membawa material pasir lumpur hingga menutupi ruas jalan di depan Kantor Koramil Sempol. Banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi, yaitu rata-rata 50 mm/detik. Topografi yang cekung menyebabkan aliran air mengalir ke daerah yang permukaannya lebih rendah. Tidak ada koban jiwa pada banjir bandang ini, namun 48 buah rumah penduduk di Dusun Sumber Waru Desa Sempol tergenang air, menyebabkan warga harus mengungsi ke tempat aman. Kerugian yang ditimbulkan adalah rusaknya fasilitas umum seperti tandon, pipa saluran air bersih, dan selokan. Sampai saat ini masyarakat masih kesulitan mendapatkan air bersih.

Pada acara kerjabakti tersebut, Administratur KPH Bondowoso, Damanhuri mengatakan kerja bakti dipelopori Dandim 0822 Bondowoso, dimaksudkan untuk memulihkan keadaan, dan kelancaran lalu lintas serta untuk menenangkan masyarakat yang terdampak bencana.

Source Perhutani Kerja Bakti Pasca Banjir Bandang di Sempol Bondowoso

Leave A Reply

Your email address will not be published.