Perhutani Kedu Utara Kerjasama Wisata Gunung Sindoro dengan Lembaga Masyarakat Desa

19

KEDU UTARA – PERHUTANI (30/5/2015) | Administratur Perhutani Kedu Utara, Iwan Setiawan dan ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMDH ) Wargo Sindoro Desa Kledung Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung menandatangani Perjanjian Kerjasama ( PKS ) pengelolaan Wisata Pendakian Gunung Sindoro disaksikan Bupati Temanggung Drs . Bambang Karno, bertempat di Rest Area Kecamatan Kledung. Sabtu.

Penandatanganan PKS tersebut merupakan rangkaian pada acara pembukaan Festival Kledung Temanggung tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung yang dibuka Bupati Temanggung dan dihadiri Muspida Temanggung, Camat se Kabupaten Temanggung , Kepala Desa se Kecamatan Kledung dan masyarakat kecamatan Temanggung.

Administratur Perhutani Kedu Utara, Iwan Setiawan menyatakan bahwa Perhutani Kedu Utara beberapa tahun terakhir ini terus mengajak kepada masyarakat khususnya Lembaga Masyarakat Desa Hutan untuk bekerjasama terutama di bidang wisata, hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Perhutani sangat terbuka kepada semua masyarakat untuk mengajak bekerja sama asal sesuai dengan undang – undang dan aturan – aturan yang berlaku.

“Beberapa contoh wisata yang dikerjasamakan perhutani dan LMDH yang sudah berjalan dan berkembang pesat diantaranya Pendakian Gunung Prau dan Golden Sunrise Sikunir di Wilayah Dieng” Lanjutnya .

Pendakian Gunung Sindoro yang dikerjasamakan adalah melalui jalur Kledung Temanggung berada di wilayah RPH Kwadungan BKPH Temanggung KPH Kedu Utara dan masuk pada wilayah administratif Desa Kledung Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung dan Jalur pendakian Kledung ini menjadi favorit bagi pendaki Gunung Sindoro karena Jalurnya yang tidak begitu menanjak.

Source Perhutani Kedu Utara Kerjasama Wisata Gunung Sindoro dengan Lembaga Masyarakat Desa

Leave A Reply

Your email address will not be published.