Perhutani Kediri Sosialisasikan Swasembada Kedelai Di Kabupaten Trenggalek

7

KEDIRI PERHUTANI (23/11/2015) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri mendukung program pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam mensukseskan swasembada kedelai dalam kawasan hutan dengan mensosialisasi penanaman kedelai di petak 22d Desa Boto Putih Kecamatan Bendungan.

Acara dihadiri Administratur Perhutani KPH Kediri, Maman Romantika, Kepala Dinas Kehutanan dan Pertanian Kabupaten Trenggalek, Joko surono dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) serta Kepala Desa Boto Putih beserta Perangkatnya.

Administratur Perhutani KPH Kediri Maman Rosmantika mengatakan bahwa Perum Perhutani sangat mendukung berbagai program pemerintah terutama dalam hal program ketahanan pangan, yaitu jagung, padi serta kedelai.

“Dari ketiga jenis ini tentunya petani hutan boleh memilih mana yang lebih menguntungkan sehingga masyarakat punya nilai tambah untuk menunjang kehidupan sehari-hari,untuk itu kami berharap petani hutan benar-benar bisa memamfaatkat lahan yang ada baik di bawah tegakan maupun lahan calon tanaman dan harapanya ikut merawat tanaman kehutanannya tidak hanya merawat tanaman pertaniannya” tambahya.

Source Perhutani Kediri Sosialisasikan Swasembada Kedelai Di Kabupaten Trenggalek

Leave A Reply

Your email address will not be published.