Perhutani Kediri Serahkan Sharing Rp.806,6 Juta Ke Masyarakat Treggalek

13

KEDIRI, PERHUTANI (5/5/2015) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri serahkan dana sharing Rp.806,6 Juta ke Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se Kabupaten Trenggalek di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek.

Acara dihadiri Bupati Trenggalek Bapak Mulyadi, Forpimda Trenggalek, Sekretaris Divisi Regional Jawa Timur, Yahya Amin serta pengurus 74 LMDH Kabupaten Trenggalek kurang lebih 250 orang.

Administratur Perhutani Kediri, Maman Rosmantika menyampaikan bahwa pembagian sharing produksi ini merupakan bentuk kerja sama yang nyata sehingga Perhutani tidak segan-segan mengeluarkan dana yang sudah di programkan yakni perum perhutani mulai tahun 2007 sampai 2015 di Trenggalek sudah mengeluarkan dana sharing kurang lebih 2,4 Milyar ,dan tahun ini Rp.806.685.359,-.

“Semoga sharing ini semakin tahun semakin bertambah kalau hutannya semakin bagus insyaallah semakin bertambah, kerja sama ini di tingkatkan baik di bidang tanaman, keamanan, serta produksi sehingga kalau perhutani jaya masyarakatnya juga sejahtera” tambahnya.

Sekretaris Divisi Regional Jawa Timur, Yahya Amin mengucapkan terimakasih kepada Bupati Trenggale, Mulyadi sehingga hubungan antara LMDH dan Perhutani semakin harmonis antara Pemkot dan perhutani juga semakin erat demi untuk membangun hutan dan lingkungan di Kabupaten ini.

Sementara itu Bupati Trenggalek, Mulyadi dalam sambutanya mengatakan bahwa dana sharing yang sudah diserahkan perhutani bukan untuk ketua LMDH pribadi tapi untuk pembinaan lembaga demi kemajuan lembaga, sehingga menjadi lembaga yang mandiri.

“Kabupaten Trenggalek 50% wilayahnya adalah merupakan wilayah hutan sehingga kita harus pandai-pandai mengelolanya, sumber-sumber mata air jangan sampai gundul demi kehidupan berkelanjutan” katanya.

Source Perhutani Kediri Serahkan Sharing Rp.806,6 Juta Ke Masyarakat Treggalek

Leave A Reply

Your email address will not be published.