Perhutani Kediri Satukan Lembaga Masyarakat Desa Hutan Dalam Paguyuban

7

KEDIRI, PERHUTANI (24/4/2015) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri dan pengurus paguyuban Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-kabupaten Kediri mengadakan silaturahmi pembahasan terbentuknya paguyuban LMDH Kabupaten Kediri di ruang kerja administratur Perhutani Kediri.

Acara yang bertajuk silaturahim ini di samping di hadiri pengurus paguyuban LMDH se-Kabupaten Kediri.

Administratur Perhutani KPH Kediri Maman Rosmantika selaku pembina LMDH mengucapkan terimakasih atas kehadiran pengurus paguyuban LMDH Kabupaten Kediri karena di Kabupaten Kediri ini di samping ada paguyuban LMDH juga ada paguyuban Langkah Sehati yaitu kelompok Pabayuban Perkebunan se-Kabupaten Kediri,dan pada dasarnya sangat setuju dengan keberadaan paguyuban LMDH ini sehingga bisa saling tukar empati antara LMDH yang satu dengan LMDH yang lain.

Dengan adanya paguyuban ini beliau mengharapkan bentuk kegiatan LMDH dan Perhutani bagaimana menjaga exsistensi kawasan hutan menjadi kawasan yang sebenarnya atau yang sesuai fungsinya,dan jangan ada yang menduduki kawasan hutan yang tidak sesuai aturan apalagi mensertifikatkan.

Pembina LMDH ini sangat antusias dengan hadirnya paguyuban LMDH sehingga kedepannya beliau berharap ada kegiatan-kegiatan penanaman, pemadam kebakaran serta pelatihan usaha-usaha produktif biar publik tau jadi tidak hanya negatifnya saja tapi juga fositipnya katanya.

Pengurus paguyuban LMDH Kabupaten Kediri, Marli mengatakan bahwa langkah awal dengan berdirinya paguyuban LMDH ini mendapat pengakuan dari Pemerintah Kabupaten dulu, sehingga kedepannya bisa mendapat kucuran dana APBD. Setiap 4 bulan sekali paguyuban LMDH akan mengadakan pertemuan serta mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga kedepanya bisa terbentuk kebersamaan.

Source Perhutani Kediri Satukan Lembaga Masyarakat Desa Hutan Dalam Paguyuban

Leave A Reply

Your email address will not be published.