Perhutani Kediri Hijaukan Hutan Lindung Bersama WWF Dan Indofood

180

KEDIRI PERHUTANI (16/4/2015) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri bersama World Wide Fund (WWF) dan Indofood serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sumber Lestari menanam bersama di hutan lindung petak 59A bagian kesatuan pemangkuan hutan (BKPH) Tulungagung.

Acara ini dihadiri Dinas Kehutanan,Lingkungan Hidup,Perum Jasa Tirta(PJT) Dinas Pengairan,Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tokoh masyarakat serta anggota LMDH sumber lestari kurang lebih 200 orang.

Administratur Perhutani KPH Kediri, Maman Rosmantika mengatakan bahwa di dalam pengelolaan hutan Perum Perhutani banyak kolaborasi antara lain yang ada di Kabupaten Trenggalek ada Pok Was Mas kerjasama pengelolaan hutan mangrove yang kedepannya akan dikembangkan jadi wana wisata, dan di Tulungagung ada WWF dan Indofood yang berkolaborasi menyelamatkan hutan di sekitar waduk wonorejo dan di Kediri ada Gunung Klotok.

“Gunung ini kalau musim kemarau kelihatan gersang sehingga dari Perum Perhutani merencanakan untuk menanam jenis tanaman yang jika musim kemarau tidak mudah gugur daunnya yaitu kemiri sunan yang bisa menghasilkan buah untuk di manfaatkan masyarakat sekitar hutan” tambahnya.

Perwakilan dari WWF Newtrees Ofiser, Jerry Quarry M menyatakan terimakasih kepada Perhutani karena memberi peluang kerjasama untuk penyelamatan lingkungan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Luas yang ditanam 10 hektar yang akan ditanami 10.000 bibit tanaman berbagai jenis antara lain 50 % tanaman kayu-kayuan atau tanaman kehutanan dan 50 % tanaman buah-buahan sehingga kedepannya masyarakat dalam jangka 5 sampai 10 tahun sudah bisa menikmati hasilnya terutama yang dari buah-buahan.

Source Perhutani Kediri Hijaukan Hutan Lindung Bersama WWF Dan Indofood

Leave A Reply

Your email address will not be published.