Perhutani Kediri Bersama Pemkab Trenggalek Hijaukan Sumber Air

8

KEDIRI PERHUTANI (17/12/2015) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri bersama Pemerintah Kabupaten Trenggalek menanam bersama di Sumber Air Winongwinong di kawasan hutan petak 49b Desa Ngembel Kecamatan Watu Limo Kabupaten Trenggalek.

Program penanaman 1 milyar pohon yang di canangkan pemerintah ini di samping di hadiri karyawan/karyawati Perum Perhutani KPH Kediri juga di hadiri Forum Pimpinan Daerah (FORPIMDA) Kabupaten Trenggalek, Camat se Kabupaten trenggalek, Kepala Desa se Kecamatan Watulimo serta tokoh masyarakat dan perwakilan murid-murid SMP dan SMU s-eKabupaten Trenggalek,sehingga jumlah undangan mencapai 650 orang.

Tanaman yang ditanam adalah Aren,Trembesi,Sengon Buto,dan Ringin serta beberapa tanaman buah-buahan.

Wakil Administratur Perhutani Kediri Selatan, Andi Iswindarto mengatakan terimakasih kepada semua pihak baik yang secara langsung maupun tidak langsung mendukung acara ini, karena acra penanaman yang di gelar Pemkab ini bukan semata-mata kepentingan Perum Perhutani tetapi yang lebih penting lagi untuk kepentingan masyarakat karena di sini ada sumber air yang di gunakan untuk minum dan kebutuhan lainya segenap masyarakat Desa Ngembel ini. Untuk itu harapan kami kedepanya hutan ini bisa terawat dan terjaga keberadaanya sehingga sumber airnya bertambah besar untuk mencukupi masyarakat Desa.

Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Trenggalek, H.Jariyanto mengajak semua pihak untuk mendukung program pemerintah menanam, baik untuk kepentingan umum maupun untuk kepentingan sendiri,dan meningkatkan rehabilitasi sumber air yang ada di Kabupaten Trenggalek untuk itu mari gemar menanam agar sumber air kita terjaga,dan merawat bumi dan sumber daya hutan insyaallah air akan terjaga agar menjadi tempat yang nyaman.

Dan mari membangkitkan motifasi sumber air Winongwinong ini harus menjadi sumber air alternatif dan bisa menanggulangi bencana baik yang di sebabkan tanah longsor maupun banjir.

Source Perhutani Kediri Bersama Pemkab Trenggalek Hijaukan Sumber Air

Leave A Reply

Your email address will not be published.