Perhutani Kebonharjo dan Dinas Kehutanan Rembang Salurkan 8 Ton Bibit Jagung

18

KEBONHARJO, PERHUTANI (20/10/2015) | Perhutani Kebonharjo bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Kehutanan Rembang memberikan bantuan bibit jagung sebanyak 8 Ton kepada 27 (Dua puluh tujuh) lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) wilayah kabupaten Blora dan Rembang di Gedung Kesambi Kebonharjo.

Dua puluh tujuh LMDH mendapatkan bantuan yang berasal dari APBN itu. Sosialisasi mekanisme penyaluran bantuan bibit jagung dan teknik budidaya tanaman jagung dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Rembang diselenggarakan

Hadir dalam acara itu Kasi PSDH Kebonharjo, Asper dan KRPH se-wilayah Kebonharjo dan para pengurus LMDH kabupaten Blora dan Rembang dalam pangkuan wilayah Kebonharjo.

Wakil Adm Kebonharjo, Asep Ruskandar mengungkapkan bahwa perhutani mempunyai lahan hutan yang dapat digunakan para pesanggem atau petani hutan untuk menanam jagung. Jangan ada “penarikan” dari penyaluran bibit jagung ini.

Petani hutan selain mendapat bantuan bibit jagung kedepannya juga memperoleh bantuan pupuk dari pemerintah. Supaya kegiatan ini membawa hasil positif diharapkan adanya kerjasama antara kelompok tani hutan, Dinas Pertanian dan Kehutanan, perhutani dan pemerintahan desa. Transparansi hendaknya selalu dikedepankan, tambahnya.

Jumlah bantuan bibit jagung kepada LMDH berdasarkan calon petani calon lahan (CPCL). Untuk Kebonharjo bantuan bibit jagung sebanyak delapan ton dengan keluasan lokasi hutan sekitar 544 ha. Dipastikan juga bahwa penanaman jagung bantuan pemerintah ini di wilayah hutan pangkuan masing-masing LMDH. Ini demi kebaikan bersama. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan pangan masyarakat, harap Asep.

Source Perhutani Kebonharjo dan Dinas Kehutanan Rembang Salurkan 8 Ton Bibit Jagung

Leave A Reply

Your email address will not be published.