Perhutani Kebonharjo Bersama Stakeholder Tanami Sumber Mata Air Dipo

24

KEBONHARJO, PERHUTANI (2/2/2016) | Perhutani Kebonharjo bersama stakeholder menanam melalui program pengkayaan tanaman dengan jenis tanaman rimba campur yaitu jenis Grasak, beringin, Sengon Laut, Klueh dan pohon Asem di lokasi sumber mata air Dipo yang terletak di petak 9 Bedog Perhutani Kebonharjo.

Kegiatan diikuti Bintara Pembina Masyarakat (Babinsa) Pamotan, anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Peduli Wana ds. Bangun Rejo Pamotan, Mahasiswa Perguruan Tinggi Al-Anwar Sarang dan Tokoh Pemuda Bedog Pamotan.

Asisten Perhutani (Asper) Karas, Suyanto menyatakan bahwa ada sekitar dua ratus plances tanaman rimba campur telah ditanam di kawasan sumber mata air Dipo.

Ketua LMDH Peduli Wana, Winarno menyatakan bahwa untuk pemenuhan kebutuhan air sehari-hari warga Bangun Rejo tergantung dari sumber Dipo. ”Mulai dari kebutuhan air minum sampai dengan mencuci. Sampai saat ini mata air tersebut belum pernah kering. Untuk itu kami semua berkeinginan tetap merawat dan meningkatkan kelestariannya demi kepentingan bersama”, tambahnya.

Source Perhutani Kebonharjo Bersama Stakeholder Tanami Sumber Mata Air Dipo

Leave A Reply

Your email address will not be published.