Perhutani Kebonharjo Bersama Stakeholder Hijaukan Pantai rembang

15

KEBONHARJO, PERHUTANI (1/2/2016) | Perhutani Kebonharjo bersama stakeholder yaitu Pemerintah Kabupaten Rembang dan Kodim 0720 Rembang melaksanakan Program Penghijauan Pola Padat Karya di pantai utara Rembang diikuti sekitar tiga ratus lima puluh peserta. Antara lain berasal dari Polres Rembang, Perhutani Kebonharjo dan Mantingan, BRI Rembang, BNI Rembang, Bank Jateng, BKK Rembang, Semen Indonesia, Man Rembang , SMK Kehutanan Rembang dan berbagai lapisan masyarakat lainnya.

Wakil Administratur Kebonharjo, Pandoyo menyatakan bahwa Perhutani Kebonharjo menyumbangkan ribuan bibit Mangrove untuk menghijaukan pantai utara Rembang.

Kodim 0720 Rembang, Letkol Darmawan mengatakan bahwa gerakan penghijauan ini dibagi menjadi dua bagian yaitu penghijauan dengan menanam tanaman mangrove sebanyak 4000 batang dan Penanaman selanjutnya yaitu jenis tanaman ekonomi produksi sebanyak 9700 batang yaitu tanaman buah dan tanaman lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

“Penanaman dengan Pola Padat Karya dimaksudkan supaya masyarakat mendapatkan kontribusi dari kegiatan ini. Minimal selama lebih dari dua bulan warga akan memperoleh tambahan pendapatan. Secara umum penanaman ini bertujuan untuk mengurangi terjadinya tanah longsor, mencegah bahaya banjir, pengendali ancaman angin rebut dan menghindari abrasi pantai”, tambah Darmawan.

Source Perhutani Kebonharjo Bersama Stakeholder Hijaukan Pantai rembang

Leave A Reply

Your email address will not be published.