Perhutani Jombang Bekali Guru Pembuatan Kebun Bibit Sekolah

16

JOMBANG, PERHUTANI (12/5/2015) | Perum Perhutani Jombang bersama Pemerintah Kabupaten Jombang memberikan pembekalan cara pembuatan Persemaian kepada guru guru pendamping untuk persiapan pembuatan Kebun Bibit Sekolah se Kabupaten Jombang, di Aula Dinas Pemkab Jombang. Selasa.

Pembekalan dan pelatihan ini merupakan persiapan kegiatan peningkatan peran serta masyarakat dalam rehabilitasi hutan dan lahan di Kabupetan Jombang serta kegiatan pengembangan dan pendalaman terhadap program KMDM di setiap sekolah. Penyampaian materi pembuatan persemaian secara detile dipaparkan oleh Kepala Urusan Tanaman Perhutani Jombang Dhoni Widyandoko.

Kepala Urusan Tanaman Perhutani Jombang, Dhoni Widyandoko menyampaikan bahwa peran serta guru sangat penting untuk mendorong siswa siswi untuk lebih perduli kepada kelestarian lingkungan alam dan hutan dengan secara langsung praktek membuat Kebun Bibit Sekolah (KBS) yang dapat pula di kembangkan di masing masing lingkungan siswa tinggal.

Para Guru Pendamping sangat antusias dan siap untuk melaksanakan pembuatan KBS di masing masing sekolahnya, merupakan bentuk nyata perasn serta masyarakat maupun sebagai pendidik.

Source Perhutani Jombang Bekali Guru Pembuatan Kebun Bibit Sekolah

Leave A Reply

Your email address will not be published.