Perhutani Jember Optimalkan 22 Wana Wisata di Kawasannya

29

(30/08/2018) | Wana wisata di Kabupaten Jember milik kawasan perhutani akan terus dioptimalkan. Saat ini Perum Perhutani KPH Jember telah mengembangkan 22 wana wisata yang ada diwilayahnya.

Bili Mahardika, Kepala Seksi Perencanaan Dan Pengembangan Bisnis Perum Perhutani KPH Jember menjelaskan, pihaknya mengembangkan 22 titik wisata rintisan mulai dari wisata pantai, air terjun, hutan kota dan lain-lain. Sejauh ini, dari 22 wana wisata tersebut 6 diantaranya tergolong wisata aktif yang memiliki banyak pengunjung. Ke-6 wisata aktif tersebut diantaranya air terjun tujuh bidadari di Sumberjambe, Paralayang di Mumbulsari, dan air terjun Rengganis di Kecamatan Panti.

Sementara wisata lainnya tergolong tidak aktif dikarenakan sulitnya akses. Bili menerangkan, saat ini, pihaknya masih fokus di 22 wana wisata. Upaya untuk mengaktifkan wisata yang terbilang tidak aktif, pihaknya akan mengembangkan fasilitas, akses akan dimudahkan karena wana wisata membutuhkan akses yang lebih baik. Selain itu, pihaknya berupaya untuk menarik para investor, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan pemerintah.

Source Perhutani Jember Optimalkan 22 Wana Wisata di Kawasannya

Leave A Reply

Your email address will not be published.