Perhutani Jatirogo Diskusikan Pengelolaan Hutan Bersama Stakeholder

8

JATUROGO, PERHUTANI (27/9/2016) | Perhutani Jatirogo menyelenggarakan diskusi tentang pengelolaan hutan yang dikemas dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama seluruh LMDH, TNI dan Polri di tengah hutan petak 17a RPH Sekaran, Selasa.

Administrator KKPH Jatirogo, Achmad Basuki menyatakan bahwa pertemuan ini sebagai sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna untuk membangun komunikasi/dialog diantara stakeholder sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpeliharanya keharmonisan dan sinergitas untuk mewujudkan hutan lestari.

“Komunikasi sosial dapat pula dilakukan oleh Asper dengan cara mendatangi tokoh masyarakat,tokoh pemuda serta pelaku ilegal loging kemudian menjelaskan metode-metode tentang kehutanan” tambahnya.

Kanit Resintel Polsek Jatirogo, AKP Suharto menyampaikan bahwa untuk menciptakan komsos yang baik bisa melakukan pendekatan terutama kepada masyarakat desa sekitar hutan yang dalam hal ini Asper/KBKPH, KRPH, maupun Polhutmob untuk sesering mungkin melakukan sosialisasi.

“Masyarakat diberikan masukan terkait dengan pentingnya undang-undang no. 18 tahun 2013 tentang Pencegahan Pemberantasan dan Perusakan Hutan (P3H) yang didalamnya terdapat sanksi atau hukuman apabila warga melakukan pelanggaran terkait dengan tindak pidana kehutanan’ tambahnya.

Source Perhutani Jatirogo Diskusikan Pengelolaan Hutan Bersama Stakeholder

Leave A Reply

Your email address will not be published.