Perhutani Jatirogo Adakan Forum Diskusi Tekan Kerawanan Hutan

13

JATIROGO, PERHUTANI (3/5/2015) – Perhutani Jatirogo mengadakan Forum Group Discusion (FGD) muspika,kepala desa dan pengurus LMDH yang dilaksanakan per kecamatan dalam wilayah KPH Jatirogo di Kantor Perhutani Jatirogo.

FGD ini dilaksanakan sebagai upaya menekan tingkat Kerawanan Hutan guna menyamakan persepsi,kesepahaman dan komitmen antara Perhutani ,Muspika dan Masyarakat Desa Hutan dalam pelestarian Sumber Daya Hutan sesuai dengan pembangunan wilayah.

Perhutani dalam mengelola hutan mengedepankan visinya menjadi perusahaan unggul dalam pengelolaan hutan lestari, dan misi mengelola sumberdaya hutan secara lestari (planet) serta meningkatkan manfaat pengelolaan sumberdaya hutan bagi seluruh pemangku kepentingan dan menyelenggarakan bisnis kehutanan dengan mengedepamkan diskusi antara semua elemen.

Administratur Perhutani Jatirogo, Achmad Basuki menyatakan bahwa komitmen Perhutani untuk meningkatkan manfaat pengelolaan SDH bagi seluruh pemangku kepentingan dan berkontribusi kepada masyarakat desa sekitar hutan.

“Upaya pendekatan dan pengembangan perekonomian masyarakat desa sekitar hutan Perhutani ke masyarakat telah kita laksanakan melalui kegiatan Forum Group Discusion di Kantor KPH Jatirogo,” tutur Achmad Basuki.

Kelestarian hutan akan dapat dicapai apabila gangguan keamanan hutan berupa pencurian pohon, penggarapan lahan secara illegal, penggembalaan, kebakaran hutan dapat dikendalikan dengan baik dibutuhkan keselarasan antara kegiatan pengelolaan sumber daya hutan dengan kegiatan kelola sosial (pembangunan wilayah sesuai dengan kondisi dan dinamika sosial masyarakat desa hutan).

Source Perhutani Jatirogo Adakan Forum Diskusi Tekan Kerawanan Hutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.