Perhutani jatim Tingkatkan Pelayanan Wisata Dengan ISO 9001

8

MOJOKERTO, PERHUTANI (4/11/2015) | Memasuki persaingan wisata di dalam negeri dan Asean menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur mencoba menaikkan kualitas sektor layanan jasa wisata dengan sertifikasi ISO 9001 seri 2008, di Wana Wisata Padusan, Pacet, Mojokerto, Rabu.

ISO 9001 seri 2008 adalah untuk menilai managemen suatu perusahaan bahwa pengelolaannya sesuai dengan yang telah distandarkan baik itu dari pelayanan, produk dan marketingnya.

General Manajer Wisata dan Jasa Lingkungan II Jatim, Hendy Satiarto dalam kesempatan tersebut; wana wisata di Jawa Timur secara bertahap diharapkan berstandar ISO. Dengan demikian akan menaikkan kualitas wisata kita dari segi manajemen, produk dan layanannya.

“Harapannya dengan standar internasional akan memberi jaminan kepuasan kepada konsumen kita terutama wisatawan manca negara”, demikian Hendy Satiarto.

Asesor ISO 9001; dr Mutu Agung Lestari menyatakan, manfaat sertifikasi ISO 9001 akan dapat dengan mudah dibedakan dengan organisasi lain kaitan kualitas tinggi dari produk mereka, layanan dan proses. Sistem Manajemen Mutu dari organisasi dan kinerjanya dapat dipantau dan dioptimalkan dengan cara dari Sistem Manajemen Mutu.

“Dengan ISO 9001 akan membantu organisasi apapun untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, memotivasi karyawan dan mempromosikan budaya perbaikan yang berkelanjutan”, pungkas Mutu Agung Lestari.

Source Perhutani jatim Tingkatkan Pelayanan Wisata Dengan ISO 9001

Leave A Reply

Your email address will not be published.