Perhutani Jatim Tanam Mangrove Pesisir Timur Surabaya

15

SURABAYA, PERHUTANI (23/11/2015) | Bersama menjaga kawasan Mangrove Indonesia, Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur bersama Pemerintah Kota Surabaya dan Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) dari 17 Universitas di seluruh Indonesia melakukan aksi tanam Mangrove di pesisir timur Surabaya, Senin.

Tak kurang 250 mahasiswa dan pegiat lingkungan turun dalam aksi penanaman 3.000 bibit mangrove ini. Kegiatan yang digagas bersama Perhutani Jatim ini merupakan bagian dari kegiatan “National Moot Court Competition#AG Pringgodigdo V” dimana FH Universitas Airlangga Surabaya sebagai tuan rumah.

Kepala Biro Pembinaan Sumberdaya Hutan, Kristomo menyambut gembira kesadaran dari para mahasiswa yang berkomitmen dalam melestarikan lingkungan diwujudkan dengan penanaman Mangrove.

“Perhutani sangat peduli dan selalu berpartisipasi dalam program Pemkot Surabaya di bidang penghijauan sekaligus mencegah meluasnya abrasi di kawasan Mangrove Surabaya dan Jawa Timur umumnya”, pungkas Kristomo

Sebagai wujud sinergi para pihak, beberapa BUMN lain seperti Pertamina, Pelindo III dan PT. PAL juga mendukung kegiatan ini.

Source Perhutani Jatim Tanam Mangrove Pesisir Timur Surabaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.