Perhutani Inovasi Lubang Tanam di Ciboboko

23

SUMEDANG, PERHUTANI (2/12/2015) | Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten (Kadivre), Ellan Barlian melakukan peninjauan lokasi uji coba Wana Wisata Puncak Damar di petak 24 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ciboboko Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cadasngampa Perhutani Sumedang. Rabu (2/12).

Ellan Barlian berpesan, “Harapan besar bila KPH Sumedang bisa mengembangkan usaha di bidang Wisata, dan Puncak Damar dijadikan ikon Wisata Alam KPH Sumedang yang prosfektif. Sehingga Wisata Alam Jatigede, khususnya Wisata Puncak Damar merupakan destinasi wisata untuk menarik pengunjung lebih banyak”

Dalam kesempatan lainnya, Kadivre melihat langsung uji coba pembuatan lubang tanam yang menggunakan mesin traktor hasil kreasi Moch Dradjat dan Sarifudin di petak 101 i RPH Nyalindung BKPH Tomo Utara KPH Sumedang.

Terobosan teknologi sederhana mesin pembuat lubang tanam ini dapat disederhanakan dengan mempertimbangkan efektifitas fungsinya. Apresasi terhadap Sarifudin selaku Asper/KBKPH Tomo Utara yang telah membuat inovasi dan terobosan teknologi sederhana ini, sehingga hasil kreasi ini dapat diusung kepada Lomba Inovasi Teknologi dan Materi Unggul Tahun 2015” tambahnya.

Source Perhutani Inovasi Lubang Tanam di Ciboboko

Leave A Reply

Your email address will not be published.