Perhutani Gundih Tanam Seribu Pohon Bersama Komunitas Otomotif

24

GUNDIH, PERHUTANI (21/12/2015) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Gundih bersama Komunitas pecinta motor trail yang menamakan dirinya Rayab alas Team (RAT), bersama Komunitas motor CB ,Yamaha RX King, Polsek, Pramuka, LMDH mengelar aksi menanam seribu pohon di kawasan hutan di petak 59 seluas 5 hektare, di desa Juworo kecamatan Geyer – Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Minggu.

Administratur KPH Gundih Divisi Regional Jawa tengah, Gunawan Catur mengatakan bahwa, “Kami menyambut baik aksi yang di lakukan komunitas ini, ke depan tidak hanya di wilayah kawasan hutan saja yang di tanami, namun di harapkan dapat juga melakukan aksi tanam pohon di luar kawasan hutan. Salain itu dengan menanam pohon manfaat yang di peroleh sangat besar.” Ujarnya.

“ Kegiatan RAT yang biasanya diisi trabas menyusuri kawasan hutan, kali ini mereka melakukan penanaman pohon di kawasan hutan yang biasa dilintasi saat latihan bersama dengan komonitas otomotif lainya. Dengan kegiatan ini di harapkan komunitas pencinta otomotif tak hanya berpetualang dengan motor saja, tetapi memupuk kepedulian, kesadaran akan pentingnya upaya melestarikan lingkungan hidup supaya dapat menyelamatkan bumi dari pemanasan global,” kata Ketua Komunitas RAT Rully Hendri.

Selain mengundang komunitas otomotif, Pramuka, dan LMDH pun turut aktif dalam penanaman seribu pohon ini termasuk dari pihak Kepolisian Sektor Grobogan

Source Perhutani Gundih Tanam Seribu Pohon Bersama Komunitas Otomotif

Leave A Reply

Your email address will not be published.