Perhutani Gelar Penanaman Serentak PAT Kedelai 2017 di Banyuwangi

30

Banyuwangi Selatan, Perhutani (30/11/2017) | Dalam rangka mensukseskan program pemerintah bidang kedaulatan pangan, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan melakukan penanaman serentak program Perluasan Areal Tanaman (PAT) Kedelai tahun 2017 bersama Kodim 0825 Banyuwangi, Polres Banyuwangi, Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi dan Muspika Kecamatan Purwoharjo, Kepala Desa, LMDH/Masyarakat sekitar hutan dan stakeholder lainnya di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Curahjati, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Grajagan pada Rabu (29/11).

Administratur KPH Banyuwangi Selatan Dwidjono Kiswurjanto menyampaikan bahwa kegiatan penanaman serentak PAT kedelai tahun 2017 diharapkan menjadi pemicu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan, mewujudkan hutan lestari serta mensukseskan ketahanan/kedaulatan pangan yang selaras dengan tiga aspek pengelolaan, pembangunan kehutanan yakni aspek ekologi, sosial dan ekonomi. Perhutani KPH Banyuwangi Selatan menyediakan lahan untuk kegiatan PAT seluas 181 Ha pada tahun 2016, tahun 2017 seluas 2.064 Ha, dan rencana tahun 2018 seluas 1.532 Ha untuk komoditas kedelai dan jagung.

Kepala Seksi Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi Abdul Halim dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung sukses kedaulatan pangan terutama Perhutani yang menyediakan lahan untuk kegiatan pertanian dalam kawasan hutan dengan sistem PHBM, dan dari Kementerian Pertanian melalui Dispertan membantu penyediaan benih kedelai, pupuk dan obat-obatan secara gratis, paparnya. (Kom-PHT/Bws/Wik)

Source Perhutani Gelar Penanaman Serentak PAT Kedelai 2017 di Banyuwangi

Leave A Reply

Your email address will not be published.