Perhutani Gelar Apel Siaga Tanggap Darurat Bencana Alam dan Kebakaran Hutan

13

KEBONHARJO, PERHUTANI (25/07/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo mengadakan Apel Siaga Tanggap Darurat Bencana Alam dan Kebakaran Hutan di Petak 117 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngandang KPH Kebonharjo, Kamis (25/07).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam dan kebakaran hutan karena saat ini sudah memasuki puncak musim kemarau.

Hadir pada acara tersebut Administratur KPH Kebonharjo beserta jajaran, Forkompimcam Sale, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, UPT Puskesmas Sale, LMDH, Pelajar SMK Kehutanan Rimba Taruna Sedan dan Pramuka.

Administratur KPH Kebonharjo Erwin menyampaikan bahwa penanggulangan kebakaran hutan memerlukan sinergi dari seluruh pihak.

“Maksud dan tujuan diadakan apel siaga ini adalah menyamakan langkah dan tekad serta bahu membahu dalam menanggulangi kebakaran hutan. Kita menyadari bahwa penanggulangan kebakaran hutan dan lahan harus dilaksanakan secara sinergis dari berbagai pihak. Maka, saya menghimbau seluruh unsur yang hadir untuk bersama sama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan”, ujarnya.

Apel Siaga Tanggap Darurat Bencana Alam dan Kebakaran Hutan yang dihadiri sebanyak 150 peserta ditutup dengan praktek pembuatan ilaran dan pemadaman api oleh Satuan Pengendalian Kebakaran (Satdalkar) Perum Perhutani KPH Kebonharjo.

Source Perhutani Gelar Apel Siaga Tanggap Darurat Bencana Alam dan Kebakaran Hutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.