Perhutani gandeng UPI Sosialisasikan Green Pen Award

31

Bandung Utara, Perhutani (9/2/2015) | Perum Perhutani bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) – Bandung sosialisasikan program “Perhutani Green Pen Award” tahun ke 2 melalui Lomba Menulis Cerita Pendek Hutan dan Lingkungan (LMCHL) bagi generasi muda Indonesia di Auditorium B lantai 4 Gedung M Fakry Gaffar – Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Pendidikan Indonesia – Bandung.

Perhutani Green Pen Award adalah gerakan budaya menulis cerita pendek genre Sastra hijau. Ini adalah wujud kepedulian Perum Perhutani yang sengaja mengajak dan melibatkan generasi muda Indonesia untuk lebih mencintai hutan, lingkungan sekaligus mengasah kemampuan menulis dan kepekaan rasa.
Acara sosialisasi kali ini dihadiri lebih dari 175 orang dari siswa-siswi SMP, SMA, Pramuka Saka Wana Bakti dan Mahasiswa Sastra UPI didukung oleh Kompas, Koperasi Susu Bandung Utara (KPSBU) Dusun Bambu dan Eiger untuk doorprize.

Sekretaris Perusahaan Perum Perhutani, John Novarly menyampaikan bahwa tujuan Perhutani Green Pen Award ini utamanya untuk membumikan rasa cinta lingkungan dan hutan melalui tulisan Diharapkan tercipta karakter generasi muda. “Perum Perhutani tidak saja berperan dalam menjaga hutan tetapi Perum Perhutani sangat konsen pada gerakan cinta lingkungan melalui Perhutani Green Pen Award, cinta akan lingkungan diharapkan akan meluas ke masyarakat” demikian tambah John Novarly.

Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Rizki, MED menyatakan bahwa acara Green Pen Award yang ke-2 merupakan acara yang sangat positif ajang bagi semua untuk berperan dalam program edukasi publik. “Peran edukasi publik bisa dilakukan siapa saja dan bisa dilakukan dengan cara yang lebih menyenangkan dengan membuat teks cerita berbagi dengan yang lainnya dan dapat berkontribusi dalam memelihara dan menyelamatan lingkungan dan hutan”.

Lomba Perhutani Green Pen Award 2015 dibuka tanggal 22 November 2014 dan akan ditutup tgl. 22 Pebruari 2015. Selain menambah kategori kepesertaan yaitu Kategori A, B dan C, lomba kali ini berhadiah lebih menarik dari tahun sebelumnya. Pengumuman lomba Perhutani Green pen Award 2015 dapat diakses melalui situs resmi Perhutani : www.perhutani.co.id

Source Perhutani gandeng UPI Sosialisasikan Green Pen Award

Leave A Reply

Your email address will not be published.