Perhutani Gandeng Pecinta Alam Lawu Lestarikan Hutan

31

SURAKARTA, PERHUTANI, (23/11/2015) | Perum Perhutani mendukung pecinta alam kelompok Anak Gunung Lawu (AGL) yang menjalankan kegiatannya berupa pelestarian alam dan pengamanannya, seperti diungkapkan oleh Wakil Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta, Johni Andarhadi mewakili Perum Perhutani pada acara hari jadi AGL ke 18 di Cemoro Kandang Lawu Utara, Minggu (22/11).

Johni Andarhadi menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin 18 tahun sejak AGL berdiri. Gunung Lawu merupakan kawasan hutan lindung yang perlu dijaga dan dirawat kelestariannya. Dengan hutan lestari maka polusi udara berkurang dan sumber air melimpah. AGL sangat membantu Perum Perhutani sebagai tim lainnya seperti team SAR, PMI, BPBD pada saat banyak pengunjung maupun saat terjadi kebakaran, atau musibah lainnya.

Sementara Waka Polres Kabupaten Karanganyar, Kompol DR Rudi Hartono menyatakan bahwa AGL telah mewujudkan kamtibmas dalam kegiatan penyediaan jalur pendakian ke Puncak Lawu dengan kiprahnya dalam memandu pengunjung menuju Puncak Lawu dengan sikap ramah dan suka rela. Ini juga meningkatkan perekonomian masyarakat. Menurut penelitian yang pernah dilakukan dari rohaniwan Amerika Serikat, bahwa Gunung Lawu memiliki getaran keagungan dengan urutan ke tiga setelah Gunung Himalaya.

Menurut jadual, kelompok AGL ini akan melakukan pembersihan jalur menuju puncak Gunung Lawu, atas seijin Perum Perhutani, Bupati Karanganyar dan pihak Polres Karanganyar pada akhir November ini.

Source Perhutani Gandeng Pecinta Alam Lawu Lestarikan Hutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.