Perhutani Gandeng LMDH Kembangkan Wisata Edukasi di Nganjuk

28

Nganjuk, Perhutani (19/07/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Nganjuk melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sambirobyong, Desa Bagor Kulon, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk mengenai pengembangan wisata edukasi, Rabu (18/07).

Penandatanganan dilakukan oleh Administratur KPH Nganjuk Bambang Cahyo Purnama dengan Ketua LMDH Sambirobyong Sukirno dan dihadiri oleh jajaran karyawan Perhutani serta masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan dari Perhutani KPH Nganjuk untuk mengembangkan potensi yang ada di kawasan hutan dengan tetap menjaga eksistensi hutan itu sendiri.

Bambang Cahyo Purnomo menyampaikan bahwa pengembangan kawasan hutan memiliki banyak fungsi. Bukan hanya untuk menjaga hutan tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar seperti edukasi tentang lingkungan dan menambah pemasukan warga. Ia mengajak kepada semua masyarakat untuk senantiasa menjaga kawasan wisata yang telah dibangun bersama ini.

“Jika wisata ini dikelola dengan baik maka akan banyak pengunjung yang datang, sehingga pendapatan warga sekitar juga akan meningkat,” imbuh Bambang.

Sukirno mewakili LMDH menyampaikan banyak terimakasih kepada Perhutani yang telah peduli dan bersedia bekerjasama untuk mengembangkan wisata di wilayah Bagor sehingga wisata edukasi ini bisa terwujud.

Source Perhutani Gandeng LMDH Kembangkan Wisata Edukasi di Nganjuk

Leave A Reply

Your email address will not be published.