Perhutani Gandeng Basarnas Gelar Pelatihan SAR Pendakian Gunung

5

KEDU UTARA, PERHUTANI (31/07/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (Kedu Utara) bekerjasama dengan Basarnas Semarang, PMI, Sarda dan Skydoors gelar Pelatihan Pengenalan Search And Rescue (SAR) di Dusun Sikatok Desa Sigedang Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo pada 29 hingga 31 jJuli 2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota para Pengelola Basecamp Pendakian Gunung Sindoro yaitu Basecamp Ndoro Arum, Basecamp Sigedang Putra Sindoro, Basecamp Sikatok dan Basecamp Sibajag.

Acara dibuka oleh Wakil Administratur KPH Kedu Utara Bagas Avianto mewakili Administratur KPH Kedu Utara dan mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara segenap peserta pelatihan.

“Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar, sukses serta berhasil membawa manfaat bagi diri sendiri dan khalayak umum”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bagas juga memberikan materi pelatiahan kepemimpinan. Materi pelatihan lain seperti Management Basecamp oleh Basecamp Gunung Kembang (Skydoors) Iwan Koncer, Teknik Komunikasi/ Pengendalian Posko oleh Ketua ORRARI Kabupaten Temanggung Sutikno dan teknik SAR oleh Tim Basarnas .

Instruktur Basarnas Semarang Danny menyampaikan harapannya agar para pengelola basecamp pendakian siap dan tanggap terhadap permasalahan alam dan prosedur pendakian.

“Kami juga berharap pengelola basecamp selalu menjaga jalur pendakian agar lebih tertib dan lebih aman serta meningkatkan kemampuan pengelolaan basecamp”, ujarnya.

Source Perhutani Gandeng Basarnas Gelar Pelatihan SAR Pendakian Gunung

Leave A Reply

Your email address will not be published.