Perhutani Dukung Siswa SMA Pemekasan Madura Belajar Lingkungan

15

PAMEKASAN, PERHUTANI (23/12/2016) | Bertempat di SMA Negeri I Pamekasan, Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura Haris Suseno dan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pamekasan Faridah menadatangani Kesepakatan Bersama Memorandum of Understanding (MoU) tentang Program Lingkungan hidup dan Kehutanan untuk pemberian materi dan tempat praktek di wilayah kerja Perhutani KPH Madura, Selasa (6/12).

Faridah menyampaikan bahwa program ini merupakan tindak lanjut dari program BUMN MENGAJAR yang dilaksanakan bulan Agustus 2016 di SMA Negeri 1 Pamekasan. SMA Negeri 1 Pamekasan adalah sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyati Tingkat Nasional dari Kemendiknas.

” Kesepakatan bersama ini bertujuan untuk menerapkan prinsip keberlanjutan dan etika lingkungan kepada generasi muda melalui pemberian materi pendidikan lingkungan hidup dan jalur pendidikan merupakan sarana yang tepat mendidik siswa untuk itu,” kata Faridah..

Haris Suseno mengatakan bahwa Perhutani siap bekerjasama secara profesional memberikan pelajaran dan praktek lapangan tentang pentingnya sumberdaya hutan dan lingkungan kepada siswa sesuai proses belajar mengajar pada diri siswa.

“Apabila pelajaran dan informasi yang diterima terintegrasi dalam keyakinan siswa dan siswa berperan aktif memaknainya, maka pengetahuan dan pengalaman siswa diharapkan dapat ditularkan kepada orang tuanya, saudara, teman dan orang lain. Bahkan lebih bagus lagi diimplementasikan di lingkungannya,” demikian Haris Suseno. (Kom-PHT/Mdr/Bul)

Source Perhutani Dukung Siswa SMA Pemekasan Madura Belajar Lingkungan

Leave A Reply

Your email address will not be published.