Perhutani Dukung Perkemahan Saka Wira Kartika di Sumberboto Jombang

3

JOMBANG, PERHUTANI (24/06/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang mendukung kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang diadakan oleh Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira Kartika Jombang di Wana Wisata Sumberboto Jombang pada tanggal 22-23 Juni 2019.

“Bentuk dukungan itu melalui pembinaan kegiatan pengenalan lingkungan dan hutan”, kata Beddi Tavifuddin selaku Administratur Perhutani KPH Jombang dalam keterangannya, Minggu (23/6).

Beddi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya Wana Wisata Sumberboto adalah tempat yang ideal untuk kegiatan perkemahan dan pengenalan alam lingkungan khususnya hutan.

Pembina Saka Wira Kartika dan juga sebagai penanggung jawab kegiatan, Choirul Sunaryo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Choirul kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 72 orang termasuk pendamping dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0814 Jombang. Materi kegiatan yang diberikan pada acara tersebut meliputi 5 (Lima) Krida yaitu Navigasi Radar (Navrad), Montaineering, Gulben (Penanggulangan Bencana), Pionering, dan Survival.

Kegiatan diakhiri dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Sersan Mayor Sutikno dari Kodim 0814/Jombang. “Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Terima kasih kepada Perhutani yang telah mengijinkan bumi perkemahan di Wana Wisata Sumberboto sebagai tempat kegiatan, semoga keberadaan tempat yang masih alami ini bisa menunjang kegiatan kepramukaan”, katanya.

Source Perhutani Dukung Perkemahan Saka Wira Kartika di Sumberboto Jombang

Leave A Reply

Your email address will not be published.