Perhutani Dukung Perhelatan Duta Wisata Mojokerto 2015

8

MOJOKERTO, PERHUTANI (4/5/2015) | Sebagai korporasi yang mempunyai banyak titik destinasi wisata di wilayah Kabupaten Mojokerto, Perhutani senantiasa mendukung perhelatan yang bisa mendongkrak potensi wana wisata yang ada, seperti Pemilihan Duta Wisata Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2015, Sabtu.

Grand final Pemilihan Duta Wisata Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto Tahun 2015 berlangsung meriah. Berbeda dengan pelaksanaan grand final pada tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan pada tahun 2015 ini berlangsung outdoor, yakni di situs Candi Brahu, Desa Bejijong Kecamatan Trowulan yang merupakan warisan peninggalan Kerajaan Majapahit.

“The Spirit Of Majapahit” diusung sebagai tema pemilihan Gus dan Yuk tahun 2015 ini. Diharapkan, semangat kebesaran dan kejayaan Majapahit akan selalu tertanam pada jiwa para finalis. Dari 15 pasang finalis “Gus dan Yuk” kabupaten Mojokerto. Bahrudin Yusuf terpilih sebagai duta wisata Gus Kabupaten Mojokerto 2015 disandingkan dengan Dyah Widayanti yang didapuk sebagai Yuk.

Kadisporabudpar Kabupaten Mojokerto selaku ketua panitia pelaksana, Didik Chusnul Yakin, menyampaikan; “kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan duta wisata yang mempunyai wawasan luas dan profesional dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Mojokerto dan juga meningkatkan citra positif pariwisata Kabupaten Mojokerto sebagai destinasi pariwisata”.

Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP) berharap acara semacam ini dari tahun ke tahun dapat terus ditingkatkan. “Kita tahu bahwa kegiatan yang diselenggarakan di tempat peninggalan kerajaan Majapahit seperti ini disamping untuk mengenalkan sejarah kebesaran dan peninggalan Kerajaan Majapahit, juga untuk menyambut ditetapkannya Trowulan sebagai Kawasan Cagar Budaya Tingkat Nasional, sehingga memberikan kontribusi yang positif untuk memperkenalkan wisata budaya Kabupaten Mojokerto bukan hanya di tingkat Jawa Timur, tapi ditingkat nasional bahkan internasional”.

Selain Gus Yusuf dan Yuk Dyah yang terpilih sebagai duta wisata Gus dan Yuk, Gus Thomas wibisono dan Yuk Safira Aulia terpilih sebagai Wakil 1, sedangkan untuk wakil 2 Gus Badai dan Yuk Monika Fatmasari, sementara Gus dan Yuk harapan diraih oleh Gus Adek wahyu dan Yuk Riska Aprilia. Selain itu juga ada Ardika Salman dan Sukma Rakai yang mendapat Gus Yuk Persahabatan, Saddam Triwidigdo dan Natasha Graciela yang berhak meraih Gus dan Yuk Bertalenta sedangkan pasangan Fani Rizki dan Dela Cica yang meraih Gus dan Yuk Favorit.

Source Perhutani Dukung Perhelatan Duta Wisata Mojokerto 2015

Leave A Reply

Your email address will not be published.