Perhutani Dukung Pemkot Tasikmalaya Canangkan Gerakan “Cinta Sungai”

27

TASIKMALAYA, PERHUTANI (13/11/2015) | Perhutani Tasikmalaya mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya tentang mencanangkan gerakan “Cinta Sungai” agar tetap bersih dari berbagai sampah sehingga tercipta kelestarian lingkungan yang asri.

“Jangan hanya bicara saja tapi kita aplikasikan dengan gerakan cinta sungai,” kata Wakil Walikota Tasikmalaya, Dede Sudrajat pada kegiatan bersama membersihkan sampah di sepanjang sungai Cikunten, Jumat.

Gerakan Cinta Sungai, kata Dede, mengagendakan kegiatan pembersihan sungai yang melintasi kawasan Kota Tasikmalaya setiap bulan. Ini akan melibatkan masyarakat setempat, RT/RW Desa, Kecamatan, ditambah aparat pemerintahan, mulai dari unsur kantor lingkungan hidup, Dinas Kehutanan, Perhutani, TNI Polri setempat, selain itu, kita akan melaksanakan pembersihan sungai sebulan sekali.

Bukan hanya membersihkan sungai, Pemkot Tasikmalaya juga akan melakukan penanaman pohon sepanjang pinggiran sungai sehingga lingkungan terlihat lebih nyaman dan segar, tutur Dede

Administraur Perhutani, Henry Gunawan menyampaikan bahwa dalam upaya mendukung gerakan cinta sungai yang dicanangkan pemerintah kota (Pemkot) Tasikmalaya, selain membersihkan pinggiran sungai, Perhutani telah melakukan penanaman pohon mahoni dan albazia disepanjang pinggiran sungai Ciloseh yang dilaksanakan bersama Himpunan Muda Mudi Nagrak (HMMN) Kota Tasikmalaya. Pada kegiatan tersebut perhutani memberiakan bantuan bibit jenis mahoni 1.000 batang dan Albazia 500 batang.

Henry mengatakan dengan pencanangan gerakan itu, sungai jangan dijadikan solusi untuk membuang sampah karena sungai sangat berperan besar untuk kelestarian lingkungan, sehingga keberadaan sungan tidak kotor dan tidak memhambat aliran sungai.

Source Perhutani Dukung Pemkot Tasikmalaya Canangkan Gerakan “Cinta Sungai”

Leave A Reply

Your email address will not be published.