Perhutani Dukung Lomba Perahu Majapahit 2015, Dongkrak Wisata Potensial

31

MOJOKERTO, PERHUTANI (29/5/2015) | Sebagai korporasi yang memiliki banyak titik destinasi wisata di wilayah Kabupaten Mojokerto, Perum Perhutani senantiasa mendukung perhelatan yang bisa mendongkrak potensi wana wisata yang ada. Seperti perhelatan Lomba Dayung Perahu Majapahit Tahun 2015, Jumat.

Pada pelaksanaannya tahun ini peserta lomba bebas dari berbagai kalangan, seperti dari dinas-dinas atau instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Mojokerto, BUMN, BUMD, perusahaan atau swasta, serta organisasi kemasyarakatan lainnya. Pendaftaran asal peserta tahun ini sedikit berbeda dari tahun lalu yang hanya dibatasi dari desa-desa di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto. Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, perhelatan yang selalu menyedot perhatian publik ini akan berlanjut sampai pada tahap final pada 31 Mei 2015.

Lomba Dayung Perahu Mojopahit 2015 selain sebagai ekspresi kebahagiaan Kabupaten Mojokerto yang kini sudah memasuki usianya yang ke-722 tahun, pesta rakyat ini juga termasuk dalam bagian promosi dan pengembangan pariwisata Kabupaten Mojokerto khususnya dalam mengembangkan olahraga air. Tentu, termasuk dalam strategi menggenjot PAD (pendapatan asli daerah).

Pesta rakyat lomba Perahu Majapahit diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, di kawasan MKP (Mojokerto Kawasan Pariwisata) Brantas. Ribuan masyarakat Mojokerto berjubel di kiri kanan lintasan lomba.

Kabupaten Mojokerto mempunyai potensi menjanjikan di sektor pengembangan wisata dan olahraga air, karena dilewati oleh salah satu sungai terpanjang di Pulau Jawa, yakni Sungai Brantas. Dengan hadiah Rp 25 juta untuk Juara Pertama, Juara Kedua Rp 20 juta, Juara Harapan I Rp 10 juta, Juara Harapan II Rp 7,5 juta, dan Juara Harapan III sebesar Rp 5 juta, serta trophy yang dilengkapi dengan piagam penghargaan ini, dipastikan bakal menambah antusias masyarakat.

Source Perhutani Dukung Lomba Perahu Majapahit 2015, Dongkrak Wisata Potensial

Leave A Reply

Your email address will not be published.