Perhutani Dukung Desa Wisata Kabupaten Tegal

25

BALAPULANG, PERHUTANI (18/3/2015) – Sejumlah pihak mendukung upaya Perhutani Balapulang dan Pemerintah Daerah Tegal untuk mengembangkan wisata di beberapa lokasi strategis untuk mengangkat budaya khas daerah bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Administratur Perhutani Balapulang, Isnin Soiban menyatakan bahwa terkait pengembangan Desa wisata kuliner khas daerah pihaknya akan menggandeng LMDH & Pemkab Tegal mengadakan festival buah Durian khas kabupaten Tegal di Kecamatan jatinegara Kabupaten Tegal.

”Ada beberapa Kepala Desa yang sudah aktif berinisiatif positif yang berkolaborasi dengan LMDH di KPH Balapulang, contoh di Desa Ciawitali Kecamatan Bumijawa telah tersebar tanaman pala yang siap panen.

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan & Kehutanan Kabupaten Tegal, Khofifah mengapresiasi LMDH yang sudah mandiri, awal tahun LMDH Manggala Dharma Balapulang Kulon meraih Juara terbaik 1 tingkat nasional, ini tentunya membawa nama baik Tegal di kancah Nasional.

Sebelumnya Khofifah memaparkan banyak kontribusi Perhutani Balapulang kepada Masyarakat Desa Hutan selain sharing tebangan, juga mempersilahkan untuk menanam dibawah tegakan sesuai aturan Perhutani, yang penting tanaman pokok Perhutani jadi, petani pun bisa panen tanaman tumpangsaringa “ pungkas khofifah.

Source Perhutani Dukung Desa Wisata Kabupaten Tegal

Leave A Reply

Your email address will not be published.