Perhutani Divre Jatim Bekerjasama Dengan Laskar Hijau G. Lemongan

14

SURABAYA, PERHUTANI (15/11/2015) | Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, Andi Purwadi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Ketua Perkumpulan Laskar Hijau Gunung Lemongan, A’ak Abdullah Al Qudus disaksikan Bupati Lumajang KH.As’ad di lereng Gunung Lemongan Lumajang.

Hal Ini dilakukan dalam rangka menghijaukan kawasan hutan lindung di sekitar Gunung Lemongan petak 12 RPH Ranu Pakis BKPH Klakah KPH Probolinggo.

Andi Purwadi mengajak masyarakat dan seluruh pemangku wilayah yang berada sekitar kawasan hutan agar bersinergi dengan baik agar kawasan yang dikerjasamakan dapat berfungsi secara optimal, hal itu perlu dilakukan penanaman dan sistim pemeliharaan yang baik agar keseimbangan ekosistim dapat terwujud secara nyata dan pada saatnya masyarakat dapat menikmati hasilnya dan sejahtera.

Bupati Lumajang, KH.As’ad berharap agar kawasan hutan sekitar Gunung Lemongan nantinya tidak hanya dapat berfungsi sebagai kawasan lindung namun ke-depannya akan dikembangkan menjadi salah satu tempat tujuan wisata pendakian yang berwawasan lingkungan dengan kearifan lokalnya dan pastinya perlu didahului dengan MoU dengan Perhutani. (Kom-PHT/Divre Jatim/Patuh)

Source Perhutani Divre Jatim Bekerjasama Dengan Laskar Hijau G. Lemongan

Leave A Reply

Your email address will not be published.