Perhutani dan Warga Lengkongsari Hijaukan Bantaran Kali Ciloseh

15

TASIKMALAYA, PERHUTANI (18/4/2015) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya bersama Himpunan Muda Mudi Nagrak (HMMN) Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmlaya mengadakan aksi peduli lingkungan dengan melaksanakan penanaman pohon mahoni dan albazia di sepanjang bantaran kali Ciloseh.

Penanaman ini bertujuan untuk menjaga ekosistem alam supaya tetap seimbang, perbaikan lingkungan hidup, menyelamatkan daerah aliran sungai, manjaga mata air dan menghindari terjadinya erosi.

Dalam kegiatan ini Perhutani memberikan bantuan bibit jenis mahoni 1.000 batang dan Albazia 500 batang. Administratur Perhutani KPH Tasikmalaya, Henry Gunawan menyampaikan bahwa Perhutani mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Muda Mudi Nagrak (HMMN) ini dalam upaya perbaikan lingkungan hidup di Kota Tasikmalaya khususnya di lingkungan sekitar Nagrak, terutama dalam upaya penghijauan dan konserpasi disepanjang aliran bantaran sungai Ciloseh. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah, bahwa semua lapisan masyarakat dituntut untuk berperan aktif melakukan perbaikan lingkungan hidup.

“Kami bangga kepada Himpunan Muda Mudi Nagrak (HMMN) yang punya dedikasi untuk menghijaukann bantaran kali Ciloseh ini, semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di masa yang akan datang dan bisa menjadi contoh untuk diikuti oleh kaum muda mudi di tempat lain” tutur Henry.

Penghijaun seperti ini kata Henry jangan berhenti hanya sampai pada penanaman pohon, tidak kalah pentingnya adalah kegiatan sadar memelihara tanaman dan menjaga kelestariannya agar diperoleh tingkat keberhasilan yang optimal. Selain itu, nantinya dapat mendatangkan manfaat bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Ketua Himpunan Muda Mudi Nagrak (HMMN), Adi Subagja mengucapkan terima kasih kepada perhutani yang telah memberikan bantuan bibit, kegiatan yang dilakukan oleh (HMMN) bersama Perhutani ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan hidup.

“Kami berharap dengan kegiatan ini menyadari betapa pentingnya arti sebuah pohon ketika ditanam, mereka akan memberi kebaikan pada bumi dan terhadap kita sendiri. Semoga dengan kegiatan ini semakin dapat menumbuhkan kesadaran untuk selalu mencintai lingkungan hidup dibumi ini melalui penghijauan” tambahnya.

Source Perhutani dan Warga Lengkongsari Hijaukan Bantaran Kali Ciloseh

Leave A Reply

Your email address will not be published.