Perhutani dan Stakeholder Serukan “Deklarasi Jaga Hutan Lestari”

62

Kuningan, Perhutani (24/07/2018) | Sebagai bentuk komitmen pada kelestarian lingkungan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuningan dan Komunitas Jimny menandatangani poster “Deklarasi Jaga Hutan Lestari” pada event “Lautan Jimny” yakni acara tahunan para penggemar mobil Jimny dalam rangkaian acara HUT Bhayangkara ke-72, Minggu (22/7).

Event tersebut dihadiri ratusan peserta dari berbagai Provinsi dan Kabupaten di Indonesia dengan beberapa kegiatan diantaranya kemah jambore jimny, kontes jimny, race jimny dan country road adventure extreme. Khusus kegiatan country road adventure extreme dilaksanakan di kawasan Perhutani Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Dukuhbagad, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ciledug, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan.

Administratur/KKPH Kuningan, Tedy Sumarto dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa deklarasi tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap kelestarian hutan, hutan sebagai penyokong utama kehidupan harus dijaga dan dilestarikan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan Acep Purnama juga menyampaikan bahwa Kabupaten Kuningan mendeklarasikan sebagai Kabupaten Konservasi sangat mendukung dengan kegiatan tersebut, Bupati berharap ke depan Kuningan dapat terus dikembangkan untuk kegiatan pariwisata yang tetap memperhatikan aspek konservasi.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang seperti ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Administratur/KKPH Kuningan beserta jajaran yang telah berupaya untuk menjaga kelestarian hutan di Kabupaten Kuningan”, tutup Acep.

Dalam event tersebut selain diadakannya ‘‘Deklarasi Jaga Hutan Lestari’’ juga dikenalkan potensi-potensi wisata alam yang ada di wilayah Perhutani Kuningan, rencana kedepannya komunitas Jimny akan mengadakan event lanjutan untuk menjelajah kawasan wisata tersebut.

Source Perhutani dan Stakeholder Serukan “Deklarasi Jaga Hutan Lestari”

Leave A Reply

Your email address will not be published.