Perhutani Dan PWI Tuban Tanam 3000 Sukun Di Maindu

15

TUBAN, PERHUTANI (2/5/2016) | Perum Perhutani KPH Tuban dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) peduli Hutan dan lebih kurang 100 orang masyarakat melakukan penanaman 3000 bibit Sukun, Mangga, Nangka, kayu jenis trembesi, kepoh di kawasan hutan Maindu wilayah hutan petak 108 RPH Kebon Agung, BKPH Merakurak, Kecamatan Montong Kabupaten Tuban, Sabtu (9/4).

Ketua PWI Tuban Pipiet mengatakan tanaman tersebut jika berbuah akan memberikan tambahan manfaat bagi para pesanggem. Desa Maindu dipilih supaya fokus satu lokasi sampai proses penghijauan benar-benar jadi. Melakukan penanaman setiap orang pasti bisa melakukan, tetapi continue ini yang sulit, terlebih perawatan agar tumbuh-tumbuhan yang kita tanam bisa berkembang biak dengan bagus.

Kepala Desa Maindu Tulip Adi Tahar menyambut baik kegiatan Perhutani dan PWI Tuban karena lokasinya ada sumber air juga. Selain itu Sukun akan bermanfaat untuk warga masyarakat nantinya.

“Kita selalu mendukung kegiatan seperti ini khususnya untuk kepentingan sosial dan penyelamatan sumber mata air dan menjaga lingkungan. Program yang bagus, jadi perlu diikuti komunitas lainnya” demikian Wakil Adm Perhutani KPH Tuban Muhlisin Sabarna.

Source Perhutani Dan PWI Tuban Tanam 3000 Sukun Di Maindu

Leave A Reply

Your email address will not be published.