Perhutani Dan PT. KIFC Korea Bantu Masyarakat Desa Hutan Bogor

15

BOGOR, PERHUTANI (20/5/2015) | Perhutani Dan PT. KIFC Korea memberikan bantuan alat-alat sekolah dan perlengkapan olah raga untuk SDN Barengkok 3 dan untuk masyarakat sekitar yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), diberikan bantuan pakaian layak pakai dari KIFC. Kegiatan tersebut diserahkan pada acara seremonial tebangan perdana kayu Accasia Mangium kerjasama antara Perhutani dengan PT. KIFC Korea Selatan di petak 27.j Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Parung Panjang.

Hadir pada acara tersebut Direktur PSDH, Heru Siswanto, Chairman National Forestry Cooperatives (NFCF), Mr Lee Seok Hyung Direktur KIFC yang merupakan anak Perusahan NFCF Korea, Dewan Pengawas Perum Perhutani, Upik Rosliana, Direktur PT. Inhutani, Bambang Setiabudi, Pejabat Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Administratur KKPH Bogor, Banten dan Purwakarta, unsur Tripika Kecamatan Tenjo dan Jasinga, Kepala Desa Barengkok, Lembaga Masyarakat Desa Hutan Desa Barengkok, Pelajar SDN Barengkok 3 dan Pramuka Saka Wana Bakti.

Kegiatan ini meupakan acara seremonial tebangan perdana kayu Accasia Mangium tanaman tahun 2007 kerjasama antara Perum Perhutani dan PT. KIFC seluas 1,75 ha di petak 27.j RPH Maribaya BKPH Parung Panjang KPH Bogor,

Direktur PSDH, Heru Siswanto manyampaikan bahwa kerjasama antara Perhutani dengan NFCF merupakan tindak lanjut Kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Korea Selatan dalam rangka pembangunan kehutanan di Indonesia.

Chairman NFCF, Mr Lee Seok Hyung menyatakan bahwa sebagaimana diketahui, korea selatan sudah berhasil merubah kawasan hutannya menjadi hijau, selama 30 tahun yang dulu gersang menjadi hijau.

“Untuk kedepannya, kami akan melaksanakan berbagai tanggung jawab sosial perusahaan, untuk itu kami mohon bantuan dari Perhutani dan masyarakat setempat, untuk mensukseskan program ini” tambahnya.

Source Perhutani Dan PT. KIFC Korea Bantu Masyarakat Desa Hutan Bogor

Leave A Reply

Your email address will not be published.