Perhutani dan Pramuka Saka Wanabhakti Semarang Dukung Hari Sampah Nasional

8

SEMARANG, PERHUTANI (22/2/2016) | Perum Perhutani diwakili Sekretaris Divisi Regional Jawa Tengah Arief Hidayat selaku Waka Pimpinan Pramuka Saka Wanabhakti Jawa Tengah bersama seribu anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Semarang, perwakilan seluruh Jawa Tengah, melakukan aksi pungut sampah bersama di depan Gedung Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah Jalan Pahlawan Semarang dalam rangka hari sampah nasional Minggu (21/2/2016).

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Kak Budi Prayitno mengatakan ada 3 (tiga) agenda pokok peringatan hari sampah nasional adalah pungut dan bersih sampah, renungan, dan donor darah. Acara ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta alam dan kasih sayang sesama manusia seperti apa yang diajarkan oleh Bapak Pandu Dunia Boden Powel.

Menurut Arief Hidayat acara ini rutin diadakan setiap tahun dan Saka Wanabakti binaan Perum Perhutani selalu mengikuti dengan harapan mereka menjadi pelopor kebersihan lingkungan untuk pengembangan karakter bangsa yang cinta tanah air.

Source Perhutani dan Pramuka Saka Wanabhakti Semarang Dukung Hari Sampah Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.