Perhutani dan Polsek Saradan Gelar Cangkrukan Brem Kamtibmas

10

SARADAN, PERHUTANI (19/10/2018) | Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman, damai, dan bebas hoax jelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, Perhutani dan Polsek Saradan menggelar kegiatan Cangkrukan Brem Kamtibmas di persemaian Pajaran yang terletak di petak 155c Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pajaran, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pajaran, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan pada hari Kamis (18/10).

Brem Kamtibmas merupakan salah satu program unggulan Polres Madiun yang bersinergi dengan Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dalam usaha pendekatan dengan masyarakat sekitar hutan dalam menangani permasalahan sosial.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Saradan AKP Sujarwanto, Waka Administratur KPH Saradan Ganjar Winahyu dan Wisik Sugiarto beserta jajaran, Camat Saradan Joko Lelono, Danramil Saradan Sugiono dan masyarakat sekitar hutan yang tergabung dalam LMDH Jati Makmur desa Klumutan, LMDH Sumber Tani desa Kaligunting, dan beberapa LMDH lain di wilayah Kecamatan Saradan.

Di tempat terpisah Administratur KPH Saradan, Noor Rochman menyampaikan apresiasi kepada aparat Kepolisian dari Polsek Saradan yang siap mendukung semua kegiatan Perhutani bersama LMDH. Untuk itu ia berharap ada kerjasama yang baik dari LMDH dalam menjaga keamanan hutan menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilu.

Kapolsek Saradan, AKP Sujarwanto mengatakan untuk menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai masyarakat harus memahami bahwa mereka tidak boleh percaya dengan berita hoax dan ujaran kebencian yang bisa memecah belah persatuan bangsa dan negara.

“Kami dari Polri akan selalu siap mendukung kegiatan Perhutani dan LMDH di bidang apa saja demi meningkatkan keamanan, kelestarian hutan, dan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan,” tutupnya.

Source Perhutani dan Polsek Saradan Gelar Cangkrukan Brem Kamtibmas

Leave A Reply

Your email address will not be published.